Pesan Berharga dari Serial PoKéMoN

Pesan Berharga dari Serial PoKéMoN. Pagi sobat. Apa kabar nih semuanya? semoga sehat semuanya ya. Pagi ini saya mau membahas tentang Pesan Berharga dari Serial PoKéMoN. Disetiap kartun, manga, atau anime dan animasi yang ditujukan kepada anak-anak, pasti diselipkan pesan moral atau pesan yang baik untuk anak. Memang pada dewasa ini, anak-anak lebih menyukai hal-hal yang bukan untuknya, seperti contoh saja, anak-anak yang harusnya mengisi waktunya dengan bermain, malah asik membuat "BoyBand" dengan teman-teman sekolahnya. Apalagi lagu yang dibawakan itu tentang Cinta-cintaan. Haduhhh...ada-ada saja. Dan anak-anak juga lebih suka menonton Sinetron yang bergenre Asmara. Buuiiiih...Parah!. Padahal banyak Kartun yang menyisipkan pesan berharga bagi anak-anak jika dibimbing langsung oleh orang tuanya. Contoh saja PoKéMoN. Inilah yang akan saya jadikan topik bahasan kali ini.
Berikut Pesan Berharga dari Serial PoKéMoN :

  1. Ramah Tamah - Dalam serial PoKéMoN, Ash dan teman-temannya selalu berkelana. Disetiap tempat yang dia singgahi, pasti juga ada orang-orang baru. Nah dari situ pesan yang dapat kita petik. Ash dan kawan-kawan tak pernah mencampahkan orang-orang. Dia selalu ramah terhadap orang yang baru dia kenal. Bahkan dia tidak segan untuk mengajak teman barunya untuk berpetualang bersama. Itu menunjukkan bahwa kita sesama manusia harus selalu ramah walaupun dengan orang yang baru kita kenal. Tapi tetap ingat, Waspada jika ada hal yang mencurigakan. Intinya kita harus ramah jika kita ingin mempunyai banyak teman.  
  2. Suka Menolong - Diberbagai kesempatan, Ash dan kawan-kawan pasti menemukan hambatan dan rintangan. Entah itu menimpa mereka atau orang lain yang di sekitar mereka. Dari situ kita dapa melihat bahwa Ash dan kawan-kawan membantu orang-orang yang dalam kesusahan walaupun mereka belum mengenalinya. Walaupun akhirnya yang ditolong itu akan berbuat jahat, Ash tak segan menolongnya. Karena Ash yakin bahwa "Kebenaran Pasti Akan Menang". Intinya, kita wajib menolong sesama. Walau kita harus berkorban, namun itu semua akan mendapatkan imbalan dari tuhan. Tapi ingat, Jangan Pamrih!.
  3. Mencintai Sesama Ciptaan Tuhan - Sudah terlihat jelas, bahwa PoKéMoN di Serial PoKéMoN itu adalah binatang dan tumbuhan yang merupakan ciptaan tuhan. Tentu saja jika kita memelihara ciptaan tuhan, kita dapat membantu keseimbangan alam di dunia. Itulah yang dilakukan Ash dan kawan-kawan. Mereka selalu merawat PoKéMoN dengan penuh kasih sayang dan perhatian tinggi. Bukan hanya PoKéMoN milik mereka saja. PoKéMoN liar yang dalam bahaya pun tak luput dari Hati Mulia Ash dan kawan-kawan. Intinya, kita sebagai sesama mahkluk ciptaan tuhan, harus saling menjaga satu sama lain demi keseimbangan alam di dunia. Jadi stop pemburuan liar dan penyiksaan terhadap binatang.
  4. Pemberani - Jika kita takut, kita tidak akan mendapatkan hasil yang kita inginkan. Walau Ash masih remaja, tapi jiwa Ksatrianya sudah sangat dominan. Ditunjukkan oleh sikapnya yang pemberani melawan semua musuh yang berani mengusik perjalanannya menuju cita-citanya. Apalagi jika barang atau PoKéMoN kesayangannya (Pikachu) di curi musuh. Dia tak akan membiarkan Pikachu lepas dari tangannya. Itu menunjukkan keberanian dalam mengambil yang mereka punya dari orang-orang tak bertanggung jawab. Intinya, jangan takut jika kita memang berada di jalur yang benar. Namun tetap ingat, kita juga tidak boleh gegabah. Jika kita merasa kurang mampu, tak usah malu untuk meminta bantuan.
  5. Pantang Menyerah - Ash berpetualang demi cita-citanya untuk menjadi PoKéMoN Master. Demi cita-citanya dia berani melewati segala rintangan yang menghadang lajunya. Meski beberapa kali gagal, dia akan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik. Dengan kata lain, Ash tak pernah putus asa dan Pantang Menyerah demi cita-citanya. Intinya, bagi semua anak-anak indonesia khususnya, jangan mudah menyerah. Seberapa besar rintangan yang menghadang kalian, harus kalian lewati dengan gigih dan berani. Tentunya denga cara yang baik dan halal. Jangan sekali-kali kalian menghalalkan segala cara untuk sukses. Keep Spirit anak-anak Indonesia!.
Itu dia  Pesan Berharga dari Serial PoKéMoN yang dapat saya petik dari Serial PoKéMoN. Bukan hanya PoKéMoN, tapi masih banyak kartun yang menyajikan Pesan Berharga di setiap serialnya. Namun hal ini tidak akan maximal jika tidak ada andil dari sang orang tua. Sekian info yang saya berikan. Semoga dapat memberi semangat untuk anak-anak indonesia di pagi ini dan seterusnya.
See Yaa!

Artikel Terkait

Pesan Berharga dari Serial PoKéMoN
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

Tata Tertib Komentar
1. Dilarang OOT (Out Of Topic)
2. Jangan SPAM
3. Jangan PORNO dan SARA
4. Jangan pakai Link Hidup
5. Selamat Berkomentar