Pokemon Legenda di Pokemon Platinum (Lengkap)

Pokemon Legenda di Pokemon Platinum (Lengkap) - Saya sudah sedikit gerah dengan tingkah blogger yang mencopas artikel saya dengan seenaknya. Walaupun tidak meminta ijin, setidaknya tolonglah beri sumber atau diedit sedikit. Jangan sampe warna-warna fontnya dicopas juga. Saya kan yang repot yang memang serius bangun blog. Ya saya ngalah saja, saya saja yang memperbarui post saya. Saya ganti tulisannya dengan bahasa saya yang sudah semakin dewasa.
Pokemon Legenda di Pokemon Platinum (Lengkap)
Pokemon Legenda di Pokemon Platinum (Lengkap)

Mulai saja membahas Pokemon Legenda di Pokemon Platinum. Sebelumnya perlu kalian ketahui Pokemon Platinum itu termasuk Game Pokemon yang menggunakan NDS dan termasuk di Generasi IV. Pokemon Platinum mengusung Giratina sebagai main Pokemon atau Pokemon Utama. Jadi, sudah siap untuk menangkap Pokemon Legenda? Agar lebih joss, bisa ikutin trik saya dalam menangkap Pokemon Legenda, klik disini.


Pokemon Legenda di Pokemon Platinum saya bagi dua, yang didapat tanpa Nintendo Event dan dengan Nintendo Event
Giratina
Lokasi: Distortion World - Giratina dapat kita temukan di Dunia Terbalik atau Distortion World. Sebelum melawan Giratina, pastikan dulu pokemon kamu sehat dan dalam kondisi terbaik karena Giratina Origin Form sangatlah kuat dibandingkan dengan Altered Form. Giratina dengan level 47 saja sudah susah untuk dilawan, apalagi untuk menangkapnya, jadi kita harus membawa item penambah HP(jenis-jenis potion). Jika kamu telah menangkapnya lalu kamu kembali ke dunia nyata, Giratina akan berubah menjadi Altered Forme, tapi kamu dapat mengubah kembali Giratina menjadi Origin Forme dengan member item Gresious Orb. Item ini kita temukan setelah kita dapat mengakses menuju Spring Path. Di tempat itu kita dapat keluar masuk Distortion World dengan bebas.

Uxie, Azelf dan Mesprit

Lokasi: Uxie (Danau Acuity), Azelf (Valor Lake), Mesprit (Varity Lake) - Setelah melawan Giratina(boleh ditangkap), ada 3 pokemon legendary di sekitar Sinnoh. Masih ingat dengan pokemon yang kita bebaskan di kartor team galactic di Veilstone City? Yap, merekalah pokemon yang di maksud, Uxie, Azelf dan Mesprit. Kita mulai dari Uxie, Uxie berada di Danau Acuity (Acuity Lake). Disana uxie berlevel 50, hanya dapat kita temui sekali, jika kalian kalahkan atau kabur dari pertarungan, kita tidak akan bertemu lagi dengan uxe. Jadi jika ingin menangkapnya, pastikan kamu sudah mempersiapkan dengan matang. Berikutnya Azelf, Azelf berada di Danau Valor (Valor Lake). Azelf dengan level 50 , sama seperti Uxie. Hanya dapat kita temui sekali saja. Jika ingin menangkapnya, tentunya dengan persiapan terlebih dahulu. Dan yang terakhir adalah Mesprit, dari ketiga pokemon ini, Mesprit lah yang paling susah untuk di tangkap, karena Mesprit akan kabur saat kita temui di Danau Verity (Verity Lake). Mesprit juga berlevel 50. Cara mendapatkannya dengan bantuan poketech yang bisa kita dapatkan di Jubilife City atas saran Prof. Rowan.

Dialga
Lokasi: Spear Pillar - Setelah mendapatkan National Pokédex, bicaralah dengan Nenek dari Cynthia dan temukan Adamant Orb di sekitar Mt. Coronet, kembali ke Spear Pillar, tempat dimana kamu melihat pemimpin Team Galactic diseret oleh Giratina. Lalu saat kamu sampai disana, Kamu akan melihat Portal berwarna biru. Berikteraksilah dengan portal biru tersebut dan Dialga akan muncul dan bertarung denganmu pada level 70.

Palkia
Lokasi: Spear Pillar - Setelah mendapatkan National Pokédex, bicaralah dengan Nenek dari Cynthia dan temukan Lustrous Orb di sekitar Mt. Coronet, kembali ke Spear Pillar, tempat dimana kamu melihat pemimpin Team Galactic diseret oleh Giratina. Lalu saat kamu sampai disana, Kamu akan melihat Portal berwarna merah muda. Berikteraksilah dengan portal merah muda tersebut dan Palkia akan muncul dan bertarung denganmu pada level 70.
Baca juga: Tips dan Trick menangkap Pokemon Legenda
Heatran
Lokasi: Stark Mountain - Setelah mendapatkan National Pokédex, dan menyelesaikan misi di Stark Mountain, lalu kamu kembali ke tempat dimana Charon dan team Galactic yang lain bersembunyi. Disanalah Heatran dengan level 50 tinggal. Pakailah Dusk ball atau Ultra ball untuk menangkapnya.



Regigigas
Lokasi: Snowpoint Temple - Setelah mendapatkan National Pokédex, kamu akan mendapat akses ke Snowpoint Temple. Bawa Regirock, Regice, dan Registeel di party kamu dan telusuri Snowpoint Temple sampai ke dasarnya. Setelah itu kamu akan melihat Regigigas tertidur di tengah-tengah lantai tersebut. Dekati dan berinteraksilah, lalu dia akan menyerangmu. Regigigas hanya level 1 disana. Jadi bawalah Pokemon yang lemah agar lebih mudah untuk melemahkan Regigigas.

Cresselia
Lokasi: Random - Setelah mendapat National Pokédex, jika kamu pergi ke Canalave City, kamu akan mendapat akses ke Full Moon Island dengan Kapal yang dulu kamu gunakan ke Iron Island. Kamu disuruh ke Full Moon Island untuk menolong anak dari si Pelaut. Di pulau itu, kamu akan bertemu dengan Cresselia. Pertama kalinya kamu berinteraksi, Cresselia akan kabur disekitar Sinnoh. Lokasinya acak, sama seperti Entei dan Raikou di Pokemon Crystal. Cresselia dengan level 50.

Articuno
Lokasi: Random - Setelah kamu mendapatkan National Pokédex, kamu cari Proffesor Oak di Eterna City (jika belum ada di rumahnya, cari dia di rute 221). Dia akan berbicara tentang Articuno yang berkelaran di sekitar Sinnoh. Sama seperti Cresselia, Articuno juga akan kabur jika kita bertemu dengan dia dalam pertarungan. Articuno berlevel 60.


Zapdos
Lokasi: Random - Setelah kamu mendapatkan National Pokédex, kamu cari Proffesor Oak di Eterna City (jika belum ada di rumahnya, cari dia di rute 221). Dia akan berbicara tentang Zapdos yang berkelaran di sekitar Sinnoh. Sama seperti Cresselia, Zapdos juga akan kabur jika kita bertemu dengan dia dalam pertarungan. Zapdos berlevel 60.


Moltres
Lokasi: Random - Setelah kamu mendapatkan National Pokédex, kamu cari Proffesor Oak di Eterna City (jika belum ada di rumahnya, cari dia di rute 221). Dia akan berbicara tentang Moltres yang berkelaran di sekitar Sinnoh. Sama seperti Cresselia, Moltres juga akan kabur jika kita bertemu dengan dia dalam pertarungan. Moltres berlevel 60.


Regirock
Lokasi: Rute 228 - Jika kamu sudah mentransfer Regigigas yang kamu dapatkan dari Movie 11 dan kamu masukkan di partymu, kamu akan mendapat akses khusus di rute 228. Di tengah goa itu, disana akan ada batu yang tersembunyi. Jika Regigigas ada di party kamu, kamu akan menemui goa baru dengan item Hard Rock. Dekati patung dan disana kamu perlu melewati semua titik  di lantai tersebut. Dan dekati patung tersebut dan Regirock akan menyerangmu pada level 30.

Regice
Lokasi: Mt.Coronet - Jika kamu sudah mentransfer Regigigas yang kamu dapatkan dari Movie 11 dan kamu masukkan di partymu, kamu akan mendapat akses khusus di Mt. Coronet. Di tengah goa itu, disana akan ada batu yang tersembunyi. Jika Regigigas ada di party kamu, kamu akan menemui goa baru dengan item Nevermeltice. Dekati patung dan disana kamu perlu melewati semua titik  di lantai tersebut. Dan dekati patung tersebut dan Regice akan menyerangmu pada level 30.

Registeel
Lokasi: Iron Island - Jika kamu sudah mentransfer Regigigas yang kamu dapatkan dari Movie 11 dan kamu masukkan di partymu, kamu akan mendapat akses khusus di Iron Island. Di tengah goa itu, disana akan ada batu yang tersembunyi. Jika Regigigas ada di party kamu, kamu akan menemui goa baru dengan item Metal Coat. Dekati patung dan disana kamu perlu melewati semua titik  di lantai tersebut. Dan dekati patung tersebut dan Registeel akan menyerangmu pada level 30.

Pokemon Legenda yang didapat melalui Nintendo Event

Darkrai
Lokasi: New Moon Island - Darkrai dapat kamu temukan jika kamu telah mendapatkan Membership Pass dari Nintendo Event. Setelah kamu mendapatkan Membership Pass, kamu pergi ke rumah di utara Pokémon Center. Kamu akan dapat mengakses kedalam penginapan tersebut. Masuk kesana dan tidur di kasur yang ada. Kamu akan tertidur dan bangun di sebual pulau bernama New Moon Island. Ikuti jalan yang ada. Ditengah pulau, kamu akan bertemu dengan Darkrai dengan level 50. 

Shaymin
Lokasi: Rute 224 - Shaymin akan dapat kamu temui jika kamu mendapatkan Oak’s Letter dari Nintendo Event. Setelah mendapatkan Oak’s Letter, Pergi ke rute 224. Kamu akan bertemu dengan Professor Oak yang berdiri di depan White Rock. Dekati dan Marley akan berterimakasih kepada mu atas bantuannya waktu yang lalu. Ikuti saja percakapannya dan secara mengejutkan, Shaymin akan mucul di depanmu dengan jalan baru yang dibuat oleh Shaymin. Kejar dan kamu akan sampai di Flower Paradise dan bertarunglah dengan Shaymin untuk menangkapnya. Jika kamu ingin merubah Shaymin menjadi Sky Form, pergi ke Floaroma Town, dan kamu akan mendapatkan bungan Gracidea dari seorang wanita untuk merubah Shaymin ke Sky Form.

Arceus
Lokasi: Spear Pillar - Jika kamu sudah mendapatkan Azure Flute dari Nintendo Event, pergilah ke Spear Pillar. Kamu akan diberi pilihan untuk memainkan seruling itu atau tidak. Pilih iya untuk memainkan dan akan ada tangga baru. Naiki tangga itu untuk bertemu dengan Arceus. Arceus adalah pokemon legenda dengan level tertinggi yaitu level 80. 

Sekian ulasan dari pokemon legenda pada pokemon platinum. Semua pokemon ini sudah saya dapatkan, sekarang giliranmu untuk mencobanya.

Artikel Terkait

Pokemon Legenda di Pokemon Platinum (Lengkap)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

March 28, 2020 at 3:59 PM delete

selamat sore, saya mau bertanya. saya bermain pokemon platinum di pokemmo. saya sudah selesai story di map sinnoh dan sudah upgrade menjadi national pokedex dan sudah pergi ke celestic town bertemu dengan nenek tersebut, dan sudah memiliki adamant orb, tetap setelah sampai di spear pillar, saya klik di warna biru tidak terjadi apa". mohon dibantu apakah ada yang harus dilakukan lagi untuk bisa mendapatkan pokemon legendarynya?terima kasih.

Reply
avatar

Tata Tertib Komentar
1. Dilarang OOT (Out Of Topic)
2. Jangan SPAM
3. Jangan PORNO dan SARA
4. Jangan pakai Link Hidup
5. Selamat Berkomentar