Kelemahan Pokemon Starter di X & Y

Untuk mendapatkan jalan yang mudah dalam petualangan, dibutuhkan Pokemon yang kuat. Namun kuat saja belum tentu dapat memudahkan perjalananmu.
Kelemahan Pokemon Starter di X & Y
Kelemahan Pokemon Starter di X & Y
Seperti di semua seri, akan ada Pokemon Starter yang dijadikan partner utama. Oleh karena hanya ada satu kali kesempatan untuk memilih dan hanya satu pilihan, maka harus dipikirkan secara matang untuk kedepannya. Pertimbangan yang paling mempengaruhi dalam pemilihan saya adalah Tipe dari evolusi terakhir dari Pokemon Starter itu sendiri. Tipe Pokemon akan sangat berpengaruh terhadap perjalanan mu kelak.


Berikut saya berikan refrensi untuk memilih Pokemon Starter.

Ini tipe dari evolusi terakhir dari ketiga Pokemon Starter.

Chesnaught

Delphox
Greninja

Bila kurang jelas, bisa klik gambarnya.

Penjelasan:

Chesnaught

Kelemahan: 
Fire (Efektif) (x2)
Ice (Efektif) (x2)
Flying (Super Efektif) (x4)
Psychic (Efektif) (x2)
Fairy (Efektif) (x2)

Chesnaugth memiliki 5 kelemahan. Diantaranya adalah 4 Efektif dan 1 Super Efektif. 5 Kelemahan untuk ukuran Starter Pokemon itu terlalu banyak. Dengan tipe Grass dan Figthing, Chesnaught akan sangat kesulitan dalam melawan Pokemon dengan tipe Flying. Karena kelemahan tipe Grass dan Figthing memang Flying. Selain itu, Chesnaught lemah terhadap serangan tipe Ice, padahal Ice akan lemah jika dihadapkan dengan tipe Figthing. Itu menjadikan kerugian untuk Chesnaught. Perpaduan Grass dan Figthing tidak terlal bagus untuk Pokemon Starter. Mungkin saya pribadi tidak akan memilih Chespin pada saat memilih Pokemon Starter.

Delphox

Kelemahan:
Water (x2)
Ground (x2)
Rock (x2)
Ghost (x2)
Dark (x2)

Sama seperti Chesnaugth, Delphox juga memiliki 5 Kelemahan. Masih banyak kelemahannya. Namun yang menjadi perbedaannya adalah tidak ada serangan yang Super efektif. Tidak ada yang merugikan pada paduan tipe Fire-Psychic. Cuma mungkin tipe ini membuat lebih banyak kelemahan jika dipadukan. Water, Ground dan Rock memang menjadi kelemahan dari Fire, namun tidak bagi Psychic. Begitu juga sebaliknya, Ghost dan Dar merupakan kelemahan dari Psychic namun tidak bagi Fire. Mungkin akan saya pertimbangkan untuk memilihnya melihat Gym pertama yang bertipe Bug akan sangat mudah jika memilih Tipe Fire.

Greninja

Kelemahan: 
Electric (x2)
Grass (x2)
Fight (x2)
Bug (x2)
Fairy (x2)

Sama dengan yang lain, Greninja memiliki 5 Kelemahan. Namun yang membuat Greninja yang akan saya pilih adalah dia tidak dapat diserang dengan tipe Psychic. Yang kita tahun banyak tipe Psychic yang serangannya 80 keatas. Sedangkan kelemahan dari Greninja itu tidak ada yang merugikan tipe nya yang lain. Electric dan Grass merupakan kelemahan dari tipe Water miliknya. Sedangkan Fight, Bg dan Fairy merupakan kelemahan dari tipe Dark. Selain itu tipe Water dapat mempelajari Surf yang berperan penting untuk perjalananmu dan dampak pada lawan sungguh besar. Mungkin saya akan memilihnya untuk Starter.


Sekian penjelasan dari saya. Kalau ada yang kurang berkenan dalam penilaian saya, mohon maaf dan mohon berikan masukannya.

Happy Games~

Artikel Terkait

Kelemahan Pokemon Starter di X & Y
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Tata Tertib Komentar
1. Dilarang OOT (Out Of Topic)
2. Jangan SPAM
3. Jangan PORNO dan SARA
4. Jangan pakai Link Hidup
5. Selamat Berkomentar