Pokemon Legenda di Pokemon Emerald

Pokemon Legenda di pokemon Emerald - Pokemon Emerald yang menjadi idola banya orang tetap eksis walau masih menggunakan GBA sebagai Platformnya. Sama seperti versi lainnya, Pokemon Emerald pun memiliki Pokemon legenda yang berkeliaran di sekitar Hoenn. Terdapat juga pokemon legenda dari generasi sebelumnnya seperti Ho-oh dan Lugia.

Mau tau siapa saja Pokemon Legenda itu? Check disini Trainer! Kalau belum punya ROMnya, download disini!

Rayquaza
Lokasi: Sky Pilar - Pertama, pokemon legenda yang menyerupai naga hijau ini bernama Rayquaza. Kita dapat menemukannya di Sky Pillar. Tentunya setelah kamu mengalahkan Elite 4. Rayquaza telah tertidur disana setelah kemunculannya di Sootopolis. Dia berlevel 70, jadi kamu harus membawa Pokemon dengan level yang sebanding. Dan yang paling penting, Rayquaza adalah pokemon dengan tipe Dragon, jadi usahakan kamu membawa pokemon dengan tipe Ice atau Dragon. Untuk Pokeball, saya sendiri menggunakan Ultra Ball.
Groudon
Lokasi: Rute 114, 115, 116 atau 118 - Selanjutnya ada Groudon. Groudon ada di Rute 114,115, 116 atau 118. Tentunya setelah kamu mengalahkan Elite 4 dan berbicara dengan Profesor di Weather Institute. Setelah itu dia akan membicarakan telah terjadi perubahan cuaca di rute yang saya sebutkan di atas dan rutenya secara acak. Groudon dengan level 70 ini bertipe Ground. Jadi usahakan kamu membawa pokemon dengan tipe Water. Untuk pokeball, cukup dengan Ultra Ball.
Kyogre
Lokasi: Rute 105, 125, 127 atau 129 - Sama seperti Groudon, Kyogre juga memiliki beberapa tempat yaitu rute 105, 125, 127, atau 129. Tentunya setelah kamu mengalahkan Elite 4 dan berbicara dengan Profesor di Weather Institute. Dia akan membicarakan tentang perubahan cuaca di sekitar rute yang saya sebutkan di atas. Pastikan kamu membawa pokemon dengan jurus Dive. Kyogre juga berlevel 70 dengan tipe Water. Jadi saya sarankan kamu harus membawa pokemon dengan tipe Listrik tentunya dengan level yang sebanding. Sama seperti Groudon, untuk pokeball cukup dengan Ultra Ball.
Mew
Lokasi: Faraway Island - Selanjutnya ada Mew. Mew dapat kamu temukan di Faraway Island. Untuk mencapai Faraway island, kamu harus mendapatkan item dari Nintendo Event. Setelah kamu sampai di Faraway Island, kamu akan bertemu dengan Mew. Namun Mew akan kabur dan bersembunyi. Temukan dia si sekitar sana dan Mew akan menyerang mu. Mew berlevel 30, jadi kamu harus siapkan pokemon dengan level yang sebanding. Untuk Pokeball, saya menggunakan Ultra Ball.
Lugia
Lokasi: Navel Rock - Lanjut dengan Lugia. Lugia akan kamu temui di Navel Rock. Sama seperti Mew, kamu harus mendapatkan Mystic Ticket dari Nintendo Event. Setelah kamu mencapai Navel Rock, ambil tangga di sebelah kanan dan turun 12 tingkat. Lugia berlevel 70. Jadi siapkan pokemon dengan level yang sebanding dan dengan tipe Electric. Ultra Ball saja cukup untuk menangkap Lugia.

Ho-Oh
Lokasi: Navel Rock - Sama seperti Lugia, Ho-Oh juga kita temukan di Navel Rock. Setelah sampai di Navel Rock, ambil tangga  disebelah kiri. Dan dakilah tangga tersebut sampai di lantai teratas sekitar 6 lantai. Disana telah menunggu Ho-Oh dengan level 70. Saya sarankan kamu membawa pokemon yang setara dengan tipe Water. Sama seperti Lugia, cukup Ultra Ball untuk menangkap Ho-Oh.

Deoxys
Lokasi: Birth Island - Deoxys berada di Birth Island. Untuk ke Birth Island kamu harus mempunyai Aurora Ticket yang didapatkan dari Nintendo Event. Sebelum menemui Deoxys, kamu akan melihat segitiga hitam yang sebenarnya itulah Deoxys. Untuk merubahnya menjadi Deoxys, kamu harus menyelesaikan Puzzle. Caranya, cukup berinteraksi dengan segitiga hitam tersebut, lalu segitiga itu akan berpindah tempat dan akan terdengar suara yang ganjal. Kejar terus segitiga itu sampai segitiga itu berwarna merah dan berada di tengah-tengah pulau itu. Dengan catatan, kejarlah segitiga itu lalu berinteraksi sebelum suara janggal itu hilang.
Baca juga: Tips dan Trick menangkap Pokemon Legenda
Latias dan Latios
Lokasi: Random - Selanjutnya Latias dan Latios. Kamu hanya bisa mendapatkan salah satunya di game ini. Setelah kamu mengalahkan Elite 4, kamu akan mendapatkan berita tentang Pokemon misterius di sekitar Hoenn. Setelah berita berakhir, ibumu akan bertanya tentang warna dari pokemon tersebut. Jika kamu memilih Blue, yang berkeliaran adalah Latios. Namun jika kamu memilih Red, maka yang berkeliaran adalah Latios.
Regirock, Regice dan Registeel
Untuk Pokemon legenda yang ini, kamu bisa baca di Cara Mendapatkan Three-Regis di Emerald

Cukup sekian ulasan tentang Pokemon legenda di versi Emerald. Semoga dapat membantu kalian dalam permainan ini. See yaa!
Baca juga: Pokemon Legenda di Heartgold dan Soulsilver

Artikel Terkait

Pokemon Legenda di Pokemon Emerald
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email