Pokemon Legenda di HeartGold dan SoulSilver


Pokemon Legenda di HeartGold dan SoulSilver - Pokemon Heart Gold dan Soul Silver mempunyai Pokemon Legenda yang serupa. Namun tak semua sama, ada beberapa Pokemon yang tak bisa ditangkap di kedua series. Karena Pokemon Heartgold fan Soulsilver merupakan game remake, banyak kemiripan tempat dan pokemon legendanya dengan Pokemon Gold dan Silver. Namun ada pokemon legenda yang berasal dari Pokemon Emerald dan D/P/Pt disini. 

Mau tau siapa saja Pokemon Legenda yang ada di Pokemon Heartgold dan Soulsilver? Simak Pokemon Legenda di HeartGold dan SoulSilver. Jika belum memiliki ROM downloadnya, klik disini!

Raikou dan Entei
enteiraikouLokasi: Random - Raikou dan Entei harus dibangunkan di Burned Tower di Ecruteak City. Ikuti mereka dan mereka akan mulai berkeliaran di daerah Johto. Kamu dapat melihat keberadaannya di PokeGear's World Map.


Suicune
suicuneLokasi: Bill's Cottage di rute 25 - Suicune akan terbangun bersamaan dengan Raikou dan Entei. Dalam perjalanannya di daerah Johto, dia akan mengunjungi beberapa tempat seperti pada Pokemon Crystal. Area nya adalah: sebelah utara Cianwood City, Mt. Mortar, Vermilion City, Route 14 dan akhirnya akan berhenti di Bill's Cottage di Route 25, namun setelah Misty kembali ke Gym nya. Jika kamu gagal, kamu bisa menemukannya di Burned Tower setelah mengalahkan Elite Four.


Lugia
lugiaLokasi: Whirl Islands - Di SoulSilver, kamu akan dapat menangkap Lugia setelah mengalahkan Clair di Blackthorn City. Kamu akan mendapat Silver Wing dari Direktur di Radio Tower setelah kamu mengalahkan Team Rocket dan kamu akan mendapatkan Tidal Bell setelah mengalahkan Kimono Girls di Ecruteak Theatre. Pergilah ke Whirl Islands dengan kedua item itu dan Kimono Girls akan memanggil Lugia dari balik air terjun. Di Heart Gold, kamu akan mendapat Silver Wing dari seseorang di Pewter City dan Lugia akan muncul di Whirl Islands.

Ho-oh
hoohLokasi: Bell Tower - Di HeartGold, kamu akan dapat menangkap Ho-Oh setelah mengalahkan Clair di Blackthorn City. Kamu akan mendapat Rainbow Wing dari Direktur di Radio Tower setelah kamu mengalahkan Team Rocket dan kamu akan mendapatkan Clear Bell setelah mengalahkan Kimono Girls di Ecruteak Theatre. Pergilah ke Bell Tower dengan kedua item itu dan Kimono Girls akan memanggil Ho-Oh. Di Soul Silver, kamu akan mendapatkan Rainbow Wing dari seseorang di Pewter City dan Ho-Oh akan muncul di atap Bell Tower.

Articuno
articunoLokasi: Seafoam Islands - Articuno merupakan Pokemon Legenda dari generasi I. Hadir kembali meramaikan Pokemon Legenda Lawas di Series Heartgold dan Soulsilver. Articuno dapat kamu temukan di Lantai dasar Seafoam Islands.

Zapdos
zapdosLokasi: Power Plant - Articuno merupakan Pokemon Legenda dari generasi I. Hadir kembali meramaikan Pokemon Legenda Lawas di Series Heartgold dan Soulsilver. Setelah mengalahkan sema Gym Leaders di Kanto, kamu dapat mengunjungi Power Plant yang menjadi tempat tinggal Zapdos dan dapat menangkapnya.

Moltres
moltresLokasi: Mt. Silver - Articuno merupakan Pokemon Legenda dari generasi I. Hadir kembali meramaikan Pokemon Legenda Lawas di Series Heartgold dan Soulsilver. Kamu akan menemukan Moltres di Mt.Silver. Dari pintu masuk, gunakan Surf dan ikuti sungai ke atas, lewati air terjun dan dua Rock Climbs. Kamu akan dapatkan air terjun yang lain, Lalu kamu dapat melanjutkannya sampai kamu menemukan Moltres.

Mewtwo
mewtwoLokasi: Cerulean Cave's - Setelah kamu mengalahkan semua Gym Leaders di Kanto, kamu akan dapat mengunjungi Cerulean Cave’s dan Mewtwo ada di dasar gua tersebut.



Baca juga: Pokemon Legenda Black and White 2
Latias dan Latios
latiaslatiosLokasi: Vermilion Fan Club (Diluar) - Setelah kamu memperbaiki Power Plant, pergi ke Vermilion Fan Club dan dapatkan the Lost Item. Saat kamu keluar dari rumah itu, Steven Stone akan berbicara padamu dan akan memberitahukan tentang Latias(Heart Gold) atau Latios(SoulSilver) akan berkeliaran di Kanto. Setelah itu kamu akan dapat melihat keberadaannya di PokeGear’s World Map. Jika kamu mempunyai Enigma Crystal event item, kamu dapat gunakan itu untuk menukarnya dengan Soul Dew kepada Steven Stone di Pewter City Museum. Setelah keluar dari Musem, kamu akan bertemu dengan Latias(Soul Silver) atau Latios(Heart Gold).

Kyogre dan Groudon
kyogregroudonLokasi: Embedded Tower - Setelah mendapakan Pokemon Starters dari Prof.Oak, visit Mr.Pokemon untuk mendapatkan Blue Orb(Heart Gold) atau Red Orb(Soul Silver). Gunakan Orb itu untuk mendapat akses masuk ke Embedded Tower di Rute 47, dimana Kyogre(Heart Gold) atau Groudon(Soul Silver) akan menunggu disana. 

Rayquaza
raiquazaLokasi: Embedded Tower - Setelah mendapakan Pokemon Starters dari Prof.Oak, visit Mr.Pokemon untuk mendapatkan Blue Orb(Heart Gold) atau Red Orb(Soul Silver). Gunakan Orb itu untuk mendapat akses masuk ke Embedded Tower di Rute 47, dimana Kyogre(Heart Gold) atau Groudon(Soul Silver) akan menunggu disana.

Dialga, Palkia dan Giratina
giratinagiratinadialgapalkiaLokasi: Sinjoh Ruins - Jika kamu mempunyai Arceus yang didapat dari Nintendo Event, jadikan dia Pokemon pertama di partymu dan kunjungi Ruins of Alph Research Center. Kamu akan ke bawah reruntuhan dan akan transport ke Sinjoh Ruins. Pergi keluar dan bicara ke Hiker, yang akan mengajakmu ke Cynthia, sang Juara Sinnoh. Deposit semua Pokemonmu kecuali Arceus dan bicara kepada Cynthia. Kamu akan diberika pilihan untuk memilih Dialga(kiri), Palkia(kanan) atau Giratina(atas), dan masing-masing level satu serta membawa orb-nya masing-masing. Note: karena Griseous Orbs tidak bisa di tukar dari Pokemon Platinum, Giratina akan menjadi Origin Giratina di Pokemon HeartGold dan SoulSilver.
 

Baca juga: Tips dan Trick menangkap Pokemon Legenda
Bagaimana? Cukup jelas kan Info yang My PoKéMoN ID berikan tentang Pokemon Legenda di Pokemon Heart Gold dan Soul Silver? Semoga dapat membantu ya. Sekian artikel Pokemon Legenda di HeartGold dan SoulSilver.

Tips lain: Pokemon Legenda di Black and White 2




Refrensi: psypokes.com

Artikel Terkait

Pokemon Legenda di HeartGold dan SoulSilver
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email