6 Pokemon Terbaik di Pokemon X dan Y

6 Pokemon Terbaik di Pokemon X dan Y - Setelah 6 Pokemon Terbaik di Pokemon Black dan White yang saya post, sekarang saya ingin memberikan pendapat tentang 6 Pokemon Terbaik di Pokemon X dan Y. Saya memang belum pernah bermain Pokemon X dan Y, namun ini saya buat berdasarkan perhitungan tipe yang dimiliki sang Pokemon. Namun yang perlu saya garis bawahi, ini cuma pokemon X dan Y. Jadi murni hanya Pokemon pada Generasi ke VI saja.
Hari ini adalah 6 Pokemon Terbaik di Pokemon X dan Y jika menggunakan Chespin sebagai starter. 

1. Chespin
Chespin adalah Pokemon Starter di Pokemon X dan Y. Chespin akan berevolusi menjadi Quilladin dan akan berevolusi terakhir menjadi Chesnaught. Chesnaught adalah tipe Grass dan Fighting. Menurut saya, ini adalah perpaduan tipe yang buruk. Karena Chesnaught akan sangat lemah jika melawan tipe Flying. Selain itu kelemahan dari Chesnaught adalah tipe Poison, Fire, Psychic, Ice dan Fairy. Sangat banyak kelemahan untuk Pokemon starter. Namun Chesnaught memiliki defense yang besar. Jadi kuat menerima serangan fisik. Selain itu juga, Chesnaught dapat bertahan dari serangan Ground, Rock, Water, Grass, Electric dan Dark.
Chesnaught

2. Talonflame
Untuk tipe Flying, saya pikir Talonflame cocok untuk dijadikan pilihan utama. Talonflame yang bertipe Flying dan Fire ini memiliki sedikit kelemahan. Yaitu lemah terhadap Water dan Electric. Dan satu lagi kelemahan Talonflame adalah tipe Rock yang menjadi kelemahan terbesar bagi Talonflame. Perpaduan tipe ini juga menghapuskan kelemahan tipe Flying yaitu tipe Ice. Seperti kebanyak tipe Flying di beberapa generasi sebelumnya, Talonflame juga sangat cepat.
Talonflame


3. Barbaracle
Susah menentukan pokemon tipe air di Pokemon X dan Y murni. Karena hanya ada dua pilihan jika kalian menggunakan Chespin sebagai pokemon starter. Barbaracle saya pilih karena saya suka dengan Pokemon yang memiliki dua tipe. Jika saya pilih Clawitzer, sedikut jurus yang dapat dipelajari. Sekarang Barbaracle bertipe Rock dan Water. Memang akan sangat lemah jika melawan tipe Grass. Dan juga lemah jika melawan tipe Fighting, Ground dan Electric. Namun Barbaracle kuat di defensenya dan tidak efektif jika diserang dengan tipe Normal, Flying, Poison, Fire dan Ice.
Barbaracle


4. Heliolisk
Heliolisk adalah tipe listrik terbaik di generasi VI menurut saya. Heliolisk bertipe Normal dan Electric. Sebenarnya perpaduan tipe ini merugikan tipe Listrik. Karena listrik yang hanya lemah terhadap tipe Ground, menjadi memiliki kelemahan lain yaitu Fighting. Memang lebih baik mencari tipe listrik murni, tapi di Generasi VI tidak ada pokemon dengan tipe listrik murni. 
Heliolisk


5. Goodra
Seperti kebanyakan tipe Dragon, Goodra juga berevolusi tiga kali. Biasanya tipe dragon yang berevolusi tiga kali sangat kuat. Goodra kuat pada Spesial Defense. Goodra yang bertipe Dragon murni akan lemah dengan tipe Ice, Dragon dan Fairy. 
Goodra


6. Sylveon
Sylveon adalah evolusi baru dari Eevee. Memang agak susah untuk mengevolusikan Eevee menjadi Sylveon. Tapi sepertinya Sylveon adalah tipe Fairy yang bagus. Selain murni tipe Fairy, Sylveon juga kuat dalam Spesial Defense. Sylveon akan lemah terhadap tipe Poison dan Steel. Dan tak mempan jika menerima serangan Dragon. Sungguh menarik dari tipe ini. 
Sylveon


Itu dia Pokemon terbaik di Pokemon X dan Y yang murni dari Generasi VI. Sebenarnya masih banyak yang kurang. Namun mohon maklum karena ini saya buat berdasarkan data dari Bulbapedia dan Pokemondb. Sekian post 6 Pokemon Terbaik di Pokemon X dan Y jika memilih Chespin menjadi pokemon Startermu. Tunggu 6 Pokemon Terbaik di Pokemon X dan Y dari Fennekin dan Froakie.

Artikel Terkait

6 Pokemon Terbaik di Pokemon X dan Y
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Tata Tertib Komentar
1. Dilarang OOT (Out Of Topic)
2. Jangan SPAM
3. Jangan PORNO dan SARA
4. Jangan pakai Link Hidup
5. Selamat Berkomentar