Pokeball Pertama Di Anime Pokemon

Pokeball Pertama Di Anime Pokemon. Banyak misteri yang terungkap jika kalian memperhatikan Pokemon Movie dari awal sampai akhir. Namun sebelumnya kalian jelas mengenal Pokeball kan? Alat yang digunakan untuk menangkap Pokemon. Sampai sekarang sudah banyak jenis dari yang standar sampai yang berhiaskan corak-corak yang menarik. Namun yang kalian pikir sebagai Pokeball model pertama pasti Pokeball standar yang berwarna merah-putih kan? SALAHHH!!!! Pokeball Pertama adalah Old Ball.
Gambar Old Ball

Apa itu Old Ball? Old Ball pertama kali muncul di Pokemon Movie 4 - Celebi: Voice of the Forest. Old Ball digunakan oleh Sammy. Pokemon yang keluar dari Old Ball milik Sammy adalah Charmeleon. Old Ball akan bekerja jika trainer memutar tutup merah pada Old Ball dan mungkin hanya trainer pemiliknya saja dapat membuka Old Ball ini. Namun tidak dijelaskan bagaimana Old Ball ini bekerja saat menangkap Pokemon.
gambar dari: http://pokemon.wikia.com/wiki/Old_Ball

Jelas Old Ball lebih dahulu ada daripada Pokeball. Di Movie 4, Ash atau Satoshi terlihat terkejut melihat Sammy mengeluarkan Old Ballnya. Dan satulagi bukti bahwa Old Ball ini adalah Pokeball yang pertama adalah Pemburu Celebi pada awal film terlihat masih muda dengan Houndoom dan Schyter. Namun saat dimasa sekarang, Pemburu Celebi itu sudah tua dan rambutnya penuh uban (Pemburu Celebi itu yang dicuri Tyranitarnya ya). Jadi itu membuktikan bahwa waktu pada awal Movie diambil mundur atau kejadian yang lalu sekitar 40 tahun yang lalu (lihat di percakapan pemburu itu dengan pemburu celebi jaman sekarang yang disebut Lord Vicious the Mask. Dia juga anggota team Rocket). Dan juga membuktikan Old Ball ini memang terlebih dahulu ada daripada Pokeball.

Walaupun Old Ball terlebih dahulu ada daripada Pokeball, Old Ball tidak ada pada Games Pokemon. Percaya atau tidak? Kembali kepada pembaca saja. Sekian artikel Pokeball Pertama Di Anime Pokemon. Semoga bisa memberikan ilmu pengetahuan tentang Pokemon.

Artikel Terkait

Pokeball Pertama Di Anime Pokemon
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email