Elite Four di Pokemon X & Y

Elite Four
Elite Four di Pokemon X & Y - Malam gini update seru juga kayaknya ya. Sekarang pengen update tentang Elite Four. Tau kan Elite Four? Kalau main Pokemon tapi tidak tau Elite Four ya serasa makan tanpa minum, alias Belum Kelar!!!. Soalnya Elite Four ini ibaratnya final setelah kalian mendapatkan delapan lencana di setiap daerah. Di Pokemon X & Y juga terdapat Elite Four, namun tetap sebelumnya harus mendapatkan lencana di daerah Kalos (Baca juga: Gym Leader di Pokemon X & Y). Mau tau tampang Elite Four di Kalos? Dan tentunya kalian pengen tau Pokemon yang digunakan oleh masing-masing ELite Four kan? Monggo di Cek Disini: Elite Four di Pokemon X & Y.

#1. Elite Malva

Type: Api
Elite Malva
Pokemon: Pyroar (Level 63; Fire, Normal), Torkoal (Level 63; Fire), Chandelure (Level 63; Ghost, Fire), Talonflame (Level 65; Fire, Flying).
Untuk mengalahkannya, cukup dengan tipe Air. Namun untuk mengalahkan Talonflame, dapat menggunakan Pokemon dengan Tipe Listrik. Saya pikir ini bukanlah masalah, karena tipe Api adalah elemen dasar dan sangat rentan terhadap Air.

#2. Elite Wikstrom

Type: Steel
Wikstrom
Pokemon: Klefki (Level 63; Steel, Fairy), Probopass (Level 63; Rock, Steel), Scizor (Level 63; Bug, Steel), Aegislash (Level 65; Steel, Ghost).
Steel sejatinya akan kalah mudah dengan tipe Api, namun akan susah untuk menghadapi Probopass karena tipe Rocknya. Untuk mengalahkan Probopass dapat menggunakan tipe Air atau Figthing. Dan Aegislash dapat gunakan Api saja. 

#3. Elite Drasna

Type: Dragon
Elite Drasna
Pokemon: Dragalge (Level 63; Poison, Dragon), Altaria (Level 63; Dragon, Flying), Druddigon (Level 63; Dragon), Noivern (Level 65; Flying, Dragon).
Cukup dengan tipe Dragon yang level lebih besar dan Speed yang cepat, dapat mengalahkan semua Pokemon milik Drasna. 

#4. Elite Siebold

Type: Water
Elite Siebold
Pokemon: Clawitzer (Level 63; Water), Starmie (Level 63; Water, Psychic), Gyarados (Level 63; Water, Flying), Barbaracle (Level 65; Rock, Water).
Semua dapat dikalahkan dengan mudah menggunakan tipe Listrik kecuali Barbaracle yang bertipe Rock dan Water. Mungkin akan lebih baik jika mengalahkannya dengan tipe Daun.

Champion Diantha

Type: Suka-suka dia
Champion Diantha
Pokemon: Hawlucha (Level 64; Figthing, Flying), Tyrantrum (Level 65; Rock, Dragon), Aurorus (Level 65; Rock, Ice), Gourgeist (Level 65; Ghost, Grass), Goodra (Level 66; Dragon), Gardevoir (Level 68; Psychic, Fairy).
Champion memang selalu menggunakan pokemon yang tipe nya berbeda-beda. Dapat disesuaikan dengan tipe kelemahan masing-masing. Namun hati-hati dengan Gardevoir karena akan berubah menjadi Mega-Gardevoir.

Lumayan susah untuk melawan Champion Diantha. Namun pasti bisa jika Pokemon kalian siap dan levelnya tinggi serta jurusnya yang paling maut di tipe nya. Sekian info tentang Elite Four di Pokemon X & Y. Tunggu info-info berikutnya di My PoKéMoN.

Artikel Terkait

Elite Four di Pokemon X & Y
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Tata Tertib Komentar
1. Dilarang OOT (Out Of Topic)
2. Jangan SPAM
3. Jangan PORNO dan SARA
4. Jangan pakai Link Hidup
5. Selamat Berkomentar