Cara Amon Menghilangkan Pengendalian Element

Amon Mengambil Pengendalian Korra
Cara Amon Menghilangkan Pengendalian Element. Sudah menonton Avatar: The Legend of Korra Book 1? Kalau sudah, pasti mengenal sosok Amon. Amon adalah pemimpin organisasi tersembunyi yang ingin menghilangkan pengendalian di kota republik dan menuntut kesetaraan yang dia sebut Equalist. Amon yang selalu menggunakan topeng justru adalah seorang pengendali element. Tepatnya pengendali air. Dia menutupi pengendaliannya untuk mengelabui warga republik city non-pengendali agar mau mengikuti dan mendukung organisasi amon, Equalist. 

Equalist

Hal yang paling mengerikan dari Amon adalah dia dapat menghilangkan pengendalian seseorang secara permanen seperti layaknya Avatar. Kita tau Avatar Aang pertama kali menggunakan kemampuan ini saat mengalahkan Ozai. Bagaimana seseorang yang bukan Avatar dapat menghilangkan Pengendalian element?

Tak ada penjelasan dalam hal ini di film. Namun hanya memperkirakan saja. Amon yang ternyata seorang pengendali air dan kakak kandung dari Tarrlock, salah satu dewan di Republik City, ternyata dapat mengendalikan darah walaupun tidak saat bulan purnama. Keahlian ini diwarisi dari sang ayah yang dulu ingin menguasai Republik City. Mungkin Amon menggunakan keahlian Blood Bendernya untuk menghilangkan pengendalian seseorang. Cara kerjanya sama seperti menutup Chi atau Chi blocking. Namun Chi Blocking hanya bersifat sementara.

Dia menggunakan kemampuan blood bending untuk mengendalikan tubuh manusia dan menutup muara Chi, sehingga Chi tidak lagi bisa mengalir ke seluruh tubuh. Ketika Chi seseorang tidak lagi bisa mengalir ke seluruh tubuh , ia kehilangan kemampuan untuk mengendalikan element. Dan itulah yang terjadi pada semua korban Amon.

Mungkin itu adalah alasan yang paling logis kenapa amon dapat menghilangkan pengendalian element. Mungkin ada yang berpendapat lain? 
 
Wajah Asli Amon dengan Make Up nya

Wajah Asli Amon tanpa Make Up

Sekian Rahasia Amon: Cara Amon Menghilangkan Pengendalian Element. Semoga bisa menjawab penasaran kamu terhadap Amon.

Artikel Terkait

Cara Amon Menghilangkan Pengendalian Element
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email