Fakta Menarik di Serial Avatar the Legend of Korra

Fakta Menarik di Serial Avatar the Legend of Korra. Avatar: The Legend of Korra adalah lanjutan dari Avatar: The Last Air Bender dimana Aang yang menjadi avatar. Namun setelah avatar korra muncul, banyak pertanyaan yang belum bisa terjawab sejauh ini. Yup, Avatar Korra masih dalam penayangan. Saat ini saya baru menonton sampai Book 2. Dengar-dengar rumornya avatar Korra Book 3 bertajuk "Change". Terlepas dari itu semua, terdapat beberapa fakta yang menarik untuk dibahas. Mau tau?

1. Umur Aang

Aang yang sebelumnya menjadi tokoh utama di Avatar: The Last Air Bender diceritakan mulai dari dia masih bocah. Perkiraan dia berumur 10-12 tahun saat itu. Namun jangan lupakan suatu hal menarik, dia telah terjebak dalam bongkahan es saat dia ingin pergi dari kuil udara ketika dia mengetahui bahwa dia avatar. Dijelaskan Aang diselamatkan oleh Katara dan saat itu perang sudah usai yang kurang lebih 100 tahun lamanya. Jadi perkiraan umur aang adalah 110-112 tahun. Belum lagi saat dia membangun Republik City dan akhirnya wafat. Dijelaskan Aang meninggal 70 tahun kemudian. Jadi berapakah Umur Aang? Mungkinkan dia berumur 180-182 tahun? Entahlah, sayapun hanya menduga-duga.
Siapa sangka orang ini berumur ratusan tahun

2. Perkembangan Pengendalian

Setelah dunia kembali damai dan Aang membangun Kota Republik, terlah terjadi perkembangan dalam pengendalian. Yup...pengendalian besi yang diciptakan oleh Toph menjadi pengendalian baru yang merupakan modifikasi element bumi. Beifong yang diceritakan menjadi anak dari Toph terlihat menjadi pengendali besi terhebat dengan terpilihnya dia menjadi kepala kepolisian Republik City. Mungkinkah seorang avatar "harus" mempelajari pengendalian bumi untuk seterusnya? Dan satu lagi pengendalian yang telah berkembang adalah Pengendali Darah.
Orang ini pencetus Blood Bender

3. Kaum Chi Blocker

Suatu keahlian menutup aliran Chi sehingga lawan tak dapat mengeluarkan pengendaliannya sudah ada sejak Avatar: The Legend of Aang. Ty Lee lah yang mempopulerkan teknik menutup Chi ini. Namun saat itu, diceritakan hanya Tay Lee yang dapat menggunakan teknik itu. Namun pada Avatar Korra Book 1, anak buah Amon banyak yang dapat menggunakan teknik menutup Chi ini sehingga mereka disebut Chi Blocker. Apakah Ty Lee memiliki perguruan Chi Blocker sebelumnya? Entahlah, tak ada scene yang menceritakan tentang itu.
Ty Lee yang mempopulerkan Chi Blocker

4. Hilangnya Ba Sing Se

Entah apa yang menyebabkan Ba Sing Se tak dimunculkan di Serial Avatar Korra ini. Padahal Dalam Serial Avatar Aang, Ba Sing Se sering menjadi latar perjalanan Aang. Bahkan Jendral Iroh sempat memiliki kedai teh di Ba Sing Se. Apakah ketenaran Ba Sing Se sudah dikalahkan oleh Republik City?
Kegedean Tembok BSS

5. Avatar 3/4 Matang

Kenapa avatar 3/4 matang? Sebelumnya perlu kalian ingat, Aang sangat bergantung kepada tim nya yaitu Katara, Sokka, Toph dan kemudian Zuko yang bergabung di saat terakhir. Aang sangat bergantung karena dia hanya bisa mengendalikan Udara. Jadi aang akan kesulitan jika harus menghadapi semua musuh yang bermacam-macam sendirian. Karena itulah tim mereka menjadi saling bergantung. Beda dengan Korra, Korra yang sudah sejak kecil dapat mengendalikan Air, Api dan Bumi tak terlalu bergantung pada temannya. Hampir di setiap peristiwa temannya hanya unjuk gigi saja. Tak sampai dapat mengalahkan musuh. Nah sekarang kenapa 3/4 matang? Karena Korra sudah dapat mengendalikan 3 dari 4 Element wajib bagi seorang avatar.
Kecil kecil main api



6. Kemunculan Anjing Kutub

Sejak kapan Anjing Kutub ada? Apakah Anjing Kutub diciptakan untuk kendaraan sang avatar? Sebelumnya Aang dulu juga memiliki kendaraan yaitu Bison Terbang yang bernama Appa. Namun pada Avatar Aang belum pernah terlihat mahkluk ini menunjukkan dirinya.
Kenalin, gue Naga

7. Keturunan Penjual Kubis

Ingat penjual Kubis yang selalu sial? Ternyata dia muncul lagi. Coba kita saksikan Avatar Korra Book 1 episode 7. Disana diceritakan Keluarga penjual ini sudah sukses. Namun tetap selalu sial. Dibuktikan saat dia dituduh bekerja sama dengan Amon, pemimpin Equalist. Disebutkan sekarang dia memberi pasokan senjata untuk Amon. Dari kubis ke senjata? Perkembangan yang pesat. Bahksan saking pesatnya, Perusahaan Kubis ini menjadi saingan terberat Future Industries milik Tuan Sato yang menjadi ayah Azami.
Sudah sukses, tapi tetap sial


Menarik bukan Fakta yang terjadi di Serial Avatar: The Legend Of Korra? Jelas menarik, karena semakin berjalannya serial ini, fakta-fakta menarik lainnya yang belum terungkap akan segera terjawab. Apalagi fakta seputar Aang yang belum terungkap. Misalnya penyebab tim avatar meninggal, kemana zuko? Anak dari siapakah Jendral Iroh (bukan paman zuko)? dan Siapakah suami dari Toph? dan masih banyak lagi pertanyaan yang belum dapat terjawab. Tunggu saja di Avatar: The Legend Of Korra Book 3.

Sekian Fakta Menarik di Serial Avatar the Legend of Korra. Semoga bisa menghibur dan memberi pengetahuan tentang avatar.

Artikel Terkait

Fakta Menarik di Serial Avatar the Legend of Korra
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email