Tips Menentukan Party Pokemon yang Kuat

Mochoke
Tips Menentukan Pokemon yang Kuat. Pada hari ini, saya ingin membagi Tips. Mungkin Tips ini akan berguna bagi Pemain Games Pokemon. Tips yang akan saya bagikan adalah Cara Menentukan Pokemon yang Kuat. Semua Pemain ingin Pokemon yang kuat kan? Agar memudahkan trainer dalam petualangannya. Banyak Pokemon yang kuat, namun yang mampu bertahan terhadap serangan juga sangat perlu. Mau tau Cara Menentukan Pokemon yang Kuat?

1. Lihat dari Tipe

Tipe adalah hal yang sangat menentukan dalam pertarungan. Pokemon yang kuat menurut tipe adalah yang memiliki sedikit kelemahan. Mungkin memang susah untuk menemukan Pokemon yang sedikit kelemahannya. Namun menurut saya, Pokemon dengan Dual Tipe adalah Pokemon yang terbaik. Tapi, carilah Pokemon yang Kedua tipenya saling mendukung. Jadi tipe lain dapat menutupi kelemahan tipe lainnya. Contoh, Tipe Air dan Listrik seperti Lanturn. Lanturn tahan terhadap serangan tipe listrik yang merupakan kelemahan tipe Air.

2. Lihat dari Statistik

Statistik juga sangat penting dalam menentukan katergori kuat pada seekor pokemon. Statistik harus berbanding lurus dengan Tipe. Karena akan sangat merugikan jika suatu pokemon memiliki tipe yang berbanding terbalik dengan tipenya. Contoh, Pokemon tipe Psychic yang jurus/move nya kebanyakan tidak bersifat Fisik, harus memiliki Spesial Attack dan Special Defend yang bagus. Dan begitu juga sebaliknya, Tipe Fighting yang move/jurusnya kebanyakan bersifat Fisik harus besar statistiknya pada Attack dan Defends. Akan sangat rugi jika move Psychic jika Sp.Attacknya sangat kecil.

3. Lihat dari Evolusi

Evolusi juga berpengaruh dalam menentukan kuat tidaknya Pokemon. Sudah menjadi sebuah mind set bahwa Pokemon yang memiliki Evolusi sebanyak dua kali akan menjadi Pokemon yang kuat. Contoh seperti Charizard, Tiranitar, Dragonite dan lain-lain. Memang benar jika Pokemon yang memiliki Evolusi sebanyak dua kali akan hebat, namun diperlukan kesabaran untuk mendapatkannya karena Pokemon itu akan Evolusi pada level yang tinggi.

4. Lihat dari Level

Level merupakan ukuran untuk menentukan umur pokemon dalam games. Level besar belum tentu kuat. Jika kamu ingin mendapatkan Statistik yang maksimal, kamu harus bisa melatihnya dari kecil atau dari level 5. Dan cara melatihnya juga harus secara langsung dan tanpa menggunakan Exp.Share. Itu akan memaksimalkan pertumbuhan statistik dari Pokemonmu. Jika pokemon mu adalah pokemon yang bukan jenis pokemon yang berevolusi dengan level, segera evolusikan agar setiap naik level stats yang bertambah semakin banyak. Contoh kamu memiliki Pikachu level 5, jangan tunggu sampai level besar baru kamu evolusikan menjadi Raichu. Evolusikan Pikachumu saat level 5 jika kamu memiliki Thunderstone. Maka saat Raichu level 5 mulai tumbuh akan menambah stats yang lebih banyak.

5. Lihat dari kebutuhan

Tips yang terakhir adalah kebutuhan. Tentukan pokemon apa saja yang kamu butuhkan dalam perjalanan. Jangan sampai kamu memiliki kekuatan yang bagus, namun tak bisa diajari HM. Jika perlu, bawalah Pokemon yang dapat dipasangi empat HM. Seperti Lapras dapat dipasangi Surf, Waterfall, Whirlpool, Strenght dan Rocksmash.

Bagaimana tips untuk membangun Party yang kuat? Jika membantumu dalam menentukan Pokemon yang kuat, berikan komentarmu ya. Tips ini yang saya gunakan untuk membangun Party saya dalam setiap seri Pokemon. Semoga dapat membantu.

Artikel Terkait

Tips Menentukan Party Pokemon yang Kuat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email